Tuesday, July 12, 2011

Kembalikan cinta pada yg Maha Pencinta.

Allah Berfirman Dalam Al-Quran:
“… Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya …” (Q.s. Al-Maidah 5:54).

Ketika seseorang telah merasakan apa itu jatuh cinta maka hal terbaik yang harus dilakukannya adalah membangun cinta ya menjadikan Cinta bukan lagi sekedar kata benda, namun kata kerja yaitu Mencintai!

Sayang sekali, tidak semua mengembalikan Cinta pada sang Pencipta,tidak semua memasrahkan Cinta pada sang Pencinta, Mengaku Cinta, namun tidak banyak yang TULUS...karena Cinta bukan ditunggu, namun diupayakan...


Sesaat mencuba meresapi, benarkah Cinta dan Benci itu berbeda sangat tipis??
Karenanya baginda nabi saw menasehatkan,
"Cintailah kekasihmu dengan sederhana, boleh jadi engkau akan membencinya pada suatu ketika. Dan bencilah orang yang engkau benci dengan sederhana, boleh jadi engkau akan mengasihinya pada suatu ketika." (HR At-Turmuzi)

Jauh lebih menyakitkan saat merasa kehilangan rasa cinta, rindu, perhatian, cemburu, dari seseorang yang kita cintai, daripada kehilangan karena kematian (atau terpisah jarak). Jika kehilangan semua rasa itu, jasadnya ada tapi “tiada”, sedang kehilangan karena kematian, cintanya tetaplah ada. Karena kata baginda nabi shalallahu alaihi wasallam, “seseorang akan bersama yg dicintai.” (HR Muslim)